Sel. Jun 2nd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Punya Gejala Mirip Corona? Periksakan di Klinik Ini

RSUD dr Doris Sylvanus, Palangka Raya. (FOTO : NETS)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka “fasilitas khusus”. Fasilitas itu adalah klinik khusus pemeriksaan medis terhadap warga dengan gejala identik flu Corona.

“Kalau ada yang merasa curiga mengenai kesehatannya, maka melalui klinik ini bisa diperiksa,” ucap Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Minggu (30/3/2020).

Dijelaskannya, klinik khusus yang masih berlokasi di lingkungan RSUD dr Doris Sylvanus ini dibuka atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Ruangannya tidak campur dengan pasien biasa, dengan akses masuk melalui Jalan Suprapto.

“Klinik ini disediakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan kriteria tertentu, terutama bagi masyarakat yang baru datang dari daerah lain,” ujarnya.

Ditambahkan Yayu, tenaga medis klinik khusus ini ditangani para relawan Covid-19.

Selain dengan pemerintah daerah, RSUD dr Doris Sylvanus juga bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya, terutama dalam memantau orang yang baru datang ke Palangka Raya.

“Sebelum memasuki kota, kondisi kesehatannya harus diperiksa terlebih dulu,” tandasnya.

Cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah orang tersebut dalam kondisi sehat atau tidak. Jika tidak sehat, maka harus dilakukan pemeriksaaan dan pengawasan. (SAR)

BACA JUGA :  Mau Masuk Tim Paskibraka Kota? Harus Sanggup Lari 2 Km Dalam 12 Menit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *