Rab. Jun 3rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Stok Sembako Aman, Harga Gula yang Sulit “Diamankan”

Suasana aktivitas warga di Pasar besar, Palangka Raya. (FOTO : SAR)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Persediaan  sembilan bahan pokok (sembako) di pasar-pasar tradisional di Kota Palangka Raya terpantau “aman” di tengah merebaknya wabah flu Corona. Karena itu, warga diimbau tak panik, apalagi sampai menimbun kebutuhan pokok.

“Masyarakat tidak usah panik terkait isu langkanya sembako. Kalau belanja, belanja sesuai kebutuhan saja supaya harga tetap stabil. Tidak usah khawatir, ketersediaan bahan pokok tetap terjamin,” kata Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Rawang, Senin (30/3/2020).

Rawang menegaskan, pemerintah akan terus berkoordinasi dengan Satgas (Satuan Tugas) Pangan dan instansi terkait lain untuk memantau ketersediaan sembako di pasaran.

“Kita juga berupaya menjaga agar harga-harga barang pangan tetap stabil,” sebut Rawang usai melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kahayan dan Pasar Jalan Rajawali bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya.

Terkait kenaikan komoditas gula yang sepekan terakhir harganya ‘meroket’ hingga kisaran Rp18 ribu- Rp22 ribu, menurut Rawang terjadi secara luas di seluruh wilayah Indonesia.

“Secara nasional harga gula mengalami tren kenaikan. Bukan hanya di Kalimantan Tengah saja. Jadi, kalau mau beli gula secukupnya saja, maksimal 2 kilogram,” imbaunya. (SAR)

BACA JUGA :  DMI, BKPRMI, dan Brigade Masjid Gelar Aksi Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *