Rab. Jun 3rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Warga Stay at Home, Relawan Ini Keliling Bagikan Sembako

Penyerahan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu oleh relawan PKS Kalteng, Jumat (3/4/2020). (FOTO : IST)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukkan kepekaannya terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat yang menurun akibat pandemi Covid-19 saat ini. Kepekaan tersebut ditunjukkan dengan pemberian bantuan paket sembako langsung ke warga kurang mampu di Kota Palangka Raya.

Pembagian paket sembako ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Kalteng H Heru Hidayat bersama tim relawan partai berlambang ka’bah dan bulan sabit itu sejak  Jumat (3/4/2020). Paket sembako yang dibagikan antara lain berupa, beras, minyak goreng, telur, gula, dan sabun cair.

Heru Hidayat di sela “berkeliling” membagikan bantuan, mengungkapkan, paket sembako ini diperuntukkan bagi keluarga besar kader PKS maupun warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 seiring dengan arahan untuk stay at home atau tinggal dan beraktivitas di rumah sementara waktu.

“Belum banyak memang yang bisa diperbuat relawan PKS se-Kateng. Namun, setidaknya apa yang bisa kita lakukan ini dapat membantu meringankan kondisi sebagian masyarakat,” ujar tokoh pemuda alumnus Universitas Palangka Raya ini.

Heru menambahkan, selain menginsiasi dan membagikan bantuan, relawan PKS juga aktif melakukan aksi sosial terkait antisipasi penyebaran virus penyebab flu Corona ini di berbagai wilayah Kalteng. Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik lokasi, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tinggal di rumah agar terhindar maupun menjadi pembawa Covid-19 (carrier).

Aksi-aksi sosial tersebut menjadikan relawan PKS ikut rentan terpapar Covid-19 ini. “Mohon doanya dari bapak, ibu, sobat sekalian semoga para Relawan PKS tetap sehat walafiat,” harapnya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wilayah Kalteng juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar masa pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kondisi sosial ekonomi kembali pulih dan mayarakat kembali bersemangat menatap masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA :  34 KK Korban Kebakaran di Barsel Terima Bantuan

Bantuan dari PKS tersebut disambut sukacita oleh masyarakat penerima bantuan. Salah satunya Harnanik (40 tahun), ibu rumah tangga (IRT) warga Jalan Temanggung Usin, Palangka Raya.

Janda yang harus menghidupi enam orang anak ini mengaku haru menerima bantuan dari DPD PKS yang diserahkan langsung ketuanya Heru Hidayat ini.

“Pemberian paket ini sangat membantu dalam kondisi kami yang kesulitan dan harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah. Insya Allah kami doakan menjadi berkah untuk semua, khususnya kepada PKS yang peduli dengan kondisi kami,” tutur Harnanik.

Diakui Harnanik, hingga sekarang keluarganya baru mendapat bantuan dari PKS yang diterimanya hari ini. Sedangkan bantuan pihak lain termasuk yang telah diprogramkan pemerintah pusat hingga daerah belum dirasakannya. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *