Kam. Okt 29th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Update Covid-19 Kalteng: Lagi, 2 Pasien Positif Flu Corona Sembuh

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Ada perkembangan menggembirakan dalam penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (4/4/2020) hari ini. Selain tidak adanya tambahan pasien positif, jumlah warga yang sebuh dari virus penyebab flu Corona ini juga bertambah 2 orang.

Kesembuhan 2 pasien Covid-19 tersebut dikonfirmasikan tim media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng dalam rilis yang disiarkan pukul 16.00 WIB tadi.

Tim menyebut, dengan kesembuhan 2 pasien ini, total sudah 4 pasien positif Covid-19 di Kalteng yang dinyatakan sembuh.

Selain informasi tersebut, jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 juga masih sebanyak 11 orang, atau tidak mengalami tambahan dibanding kemarin.

Progres ke-11 pasien positif itu, antara lain, 7 orang masih dalam perawatan, 4 orang sembuh, dan belum ada angka kematian akibat flu Corona. Adapun satu pasien sembuh yang kemudian meninggal pekan tadi terdeteksi karena sebab lain, yakni serangan jantung.

Ketujuh pasien yang masih menjalani perawatan itu terdistribusi di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya 6 orang, dan 1 orang di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Sedangkan jumlah orang dengan pengawasan (ODP) kini terdata 611 orang, dan pasien dengan pengawasan sebanyak (PDP) 43 orang yang tersebar tujuh kabupaten/kota se-Kalteng.

 

DATA NASIONAL, 191 ORANG MENINGGAL

Statistik lokal ini tentu jauh lebih baik dari data perkembangan flu Corona secara nasional. Dalam penyataannya yang disiarkan langsung di televisi nasional, sore tadi, juru bicara Pemerintah RI untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, mengatakan, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif secara nasional bertambah 106 orang. Total, sudah 2.092 orang terjangkit virus asal Wuhan, China itu.

Adapun kasus meninggal akibat flu Corona juga mengalami peningkatan 10 kasus, sehingga angka kematian kini mencapai 191 orang.

BACA JUGA :  Sengketa Masyarakat-PT HGL Alot

Seiring dengan kondisi tersebut, Achmad Yurianto kembali mengimbau warga untuk melaksanakan arahan-arahan pemerintah. Di antaranya, seperti social distancing, phisical distancing, menghindari bepergian, menjalankan aktivitas di rumah, dan sering mencuci tangan serta menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Yurainto menambahkan, selain menghindarkan diri dan keluarga dari Covid-19, imbauan agar masyarakat aktif menjaga kebersihan lingkungan ini juga untuk memberantas perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) yang kasusunya juga mengalami peningkatan seiring perubahan musim dari penghujan ke kemarau saat ini. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *