Rab. Jun 3rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Update Covid-19 Kalteng: Pasien Positif Bertambah, 5 di Palangka Raya, 3 di Sampit

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga Minggu (5/4/2020) berjumlah 19 kasus. Artinya, terdapat tambahan 8 kasus positif baru dibanding sehari sebelumnya.

Tim media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng dalam rilis yang disiarkan pukul 15.00 WIB tadi, menyebutkan, rincian kedelapan pasien Covid-19 baru itu berasal dari Kota Palangka Raya 5 orang, dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 3 orang.

Berdasarkan data distribusi pasien positif Covid-19, Kota Palangka Raya masih menjadi yang terbanyak dengan temuan 14 kasus, disusul Kotim 3 kasus, dan Kotawaringin Barat (Kobar) 2 kasus.

Sedangkan untuk distribusi lokasi perawatan para pasien positif Covid-19, antara lain, di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya 15 pasien, RSUD dr Murjani Sampit 3 pasien, dan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun 1 pasien.

Progres perawatan para pasien itu yakni, 14 orang masih menjalani perawatan di ruang isolasi, 5 orang telah dinyatakan sembuh, dan belum terdapat kasus kematian akibat virus penyebab flu Corona itu.

KADIS PERKIMTAN SEMBUH

Berdasarkan pernyataan Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin tadi sore, satu pasien yang terkonfirmasi sembuh hari ini adalah pejabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkimtan) Kota Palangka Raya Imbang Triatmaji.

“Beliau sudah sembuh, semoga bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan bisa kembali (melaksanakan tugas) menjaga kebersihan serta estetika Kota Palangka Raya,” sebut Fairid.

Sedangkan bagi Kabupaten Kotim, dengan adanya 3 pasien baru yang terkonfirmasi positif hari ini, wilayah itupun pun sekarang masuk kategori “zona merah” dan status penangananmya naik dari “siaga darurat” menjadi “tanggap darurat”. Zona merah lainnya di Kalteng adalah Kota Palangka Raya dan Kobar.

BACA JUGA :  Update Covid-19 Kalteng: Sumbang 5 Pasien Corona, Barut dan Mura Ikut Masuk "Zona Merah"

Tim media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menambahkan, untuk data jumlah orang dengan pengawasan (ODP) serta pasien dengan pengawasan di Kalteng juga mengalami peningkatan.

ODP kini berjumlah 593 orang dengan sebaran terbanyak di Kota Palangka Raya, yakni 134 orang, disusul Kobar 126 orang, dan Kotim 58 orang.

Sedangkan PDP kini terdata 54 orang yang tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 di Kalteng. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *