Sen. Okt 19th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Dibantu Sembako dan Alkes

Persiapan pembagian bantuan paket sembako dan alkes oleh Sirajul Rahman dan kader PKS disaksikan unsur warga Kota Palangka Raya, Senin (6/4/2020). (FOTO : IST)

PALANGKA RAYA, KBIRAYAPandemi Covid-19 berdampak besar terhadap kondisi perekenomian  masyarakat. Untuk meringankan beban mereka, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sirajul Rahman melakukan aksi sosial berupa pembagian paket sembako dan alat kesehatan (alkes).

Paket sembako yang dibagikan legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berupa beras, telur, gula, dan minyak goreng. Sedangkan alkes berupa masker, sabun mandi kesehatan, dan cairian disinfektan.

Bantuan tersebut dibagikan langsung Sirajul dibantu sejumlah kader ke masyarakat kurang mampu di wilayah daerah pemilihannya (dapil) yakni Kabupaten Barito Timur, Barito Utara, Barito Selatan, dan Murung Raya, serta sejumlah warga Kota Palangka Raya.

Sirajul didampingi Zainuri dan Kasrul Yadi, di sela pembagian bantuan di Palangka Raya, Senin (6/4/2020), mengatakan, selain terpanggil untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat Covid-19, aksi sosial ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat PKS agar seluruh kadernya aktif mencermati serta membantu kebutuhan masyarakat.

Di Kalteng, sebut Sirajul, pembagian bantuan serupa juga dilakukan para wakil rakyat dari PKS untuk masyarakat di seluruh daerah pemilihan.

“Nilainya mungkin tidak seberapa, namun kita harapkan bantuan kecil ini tetap bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 karena aktivitas kerjanya sebagian tidak bisa dilakukan seperti biasa,” ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya 2 periode dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Kalimantan Selatan) itu.

Sirajul menambahkan, dalam beberapa kesempatan bertemu masyarakat, pihaknya juga aktif mengajak mereka untuk mengikuti arahan pemerintah terkait pencegahan penularan flu Corona.

Di antaranya, menjalankan aktivitas di rumah, beribadah di rumah, menjaga jarak sosial dan fisik, tidak bepergian ke luar daerah masing-masing, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan termasuk rajin mencuci tangan. (SAR)

BACA JUGA :  Teras Narang Ingin Perjuangkan Pembangunan Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *