Kam. Okt 22nd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Pendaftaran Mahasiswa UMP Gratis dan Tanpa Tes Tertulis, Rektor: Penyesuaian Pandemi Covid-19

Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Dr Sonedi MPd

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Universitas  Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) melakukan terobosan baru dalam pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua. Prosesnya digratiskan dan tanpa tes tertulis untuk mempermudah pendaftar di tengah kondisi tanggap darurat Covid-19 saat ini.

“Kebijakan ini diambil karena dampak wabah Covid-19 membuat banyak masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya tapi terkendala biaya. Oleh karena itu kami menggratiskan biaya pendaftaran pada gelombang kedua ini”, terang Rektor UMP Dr Sonedi MPd kepada awak media, Kamis (16/4/2020).

Dijelaskan Sonedi, pihaknya juga mempermudah proses pendaftaran gelombang kedua ini, yaitu meniadakan tes tertulis bagi para calon mahasiswa baru. Sebagai gantinya, pendaftar cukup menyerahkan fotokopi rapor dari semester 3, 4, dan 5 saja.

“Dengan kebijakan ini kami harapkan banyak masyarakat umum, khususnya di Kalteng bisa melanjutkan pendidikan anaknya ke bangku perkuliahan,” sebut Rektor.

Ditambahkan Sonedi, sebagai kampus yang mengusung tagline “unggul dan berkarakter” UMP juga menyediakan banyak beasiswa bagi para calon mahasiswa baru.

“Beasiswa yang dapat diperoleh oleh mahasiswa baru ini  antara lain beasiswa prestasi akademik dan nonakademik, beasiswa hafidz Al-Qur’an, beasiswa prestasi dhuafa, beasiswa Bidikmisi, dan masih banyak lagi,” lanjutnya.

Dijelskannya pula, proses pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua ini telah dibuka pada 14 Maret 2020 hingg 17 Juli 2020 mendatang.

Proses pendaftaran maupun pengumpulan berkas dapat dilakukan di kantor Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) UMP. Pihaknya juga membuka layanan telepon dan WhatsApp (WA) untuk pertanyaan masyarakat di nomor 081330133080 atas nama Dr Indah Sari Dewi MPd. (SAR)

BACA JUGA :  169 Turis Prancis Kunjungi Kobar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *