Ming. Nov 1st, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Sudah 234 Calon Siswa MAN Palangka Raya Mendaftar Secara Online

Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat MAN Kota Palangka Raya Asran Dirun MPdI

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya telah melaksanakan proses pendaftaran siswa baru untuk jalur reguler. Sebanyak 234 calon siswa telah melakukan pendaftaran dalam jaringan (daring) atau online.

Kepala MAN Kota Palangka Raya melalui Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Asran Dirun MPdI, kepada awak media, Jumat (17/4/2020), mengatakan, kapasitas kuota penerimaan siswa baru tahun ini sebanyak 300 orang.

“Data terakhir pendaftaran jalur reguler sampai Kamis (16/4/2020) sebanyak 234 orang. Untuk jalur prestasi kita alokasikan 60 orang, sehingga total yang diterima nanti sebanyak 300 siswa,” ujar Asran.

Asran melanjutkan, dari kapasitas 300 siswa yang diterima nanti akan terbagi ke empat jurusan, yakni Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak lima kelas, Ilmu Pengetahuan Sosial dua kelas, Agama dua kelas, dan Bahasa satu kelas.

Dalam proses pendaftaran yang masih berlangsung ini, Asran mengingatkan agar calon siswa mengisi bidodata dengan benar, serta mencantumkan jurusan yang dipilih sesuai keterampilan, bakat, dan minat mereka.

“Jika sudah cetak kartu tes dan dinyatakan lulus, maka tidak bisa lagi untuk pindah jurusan dan keterampilan,” pesannya.

Asran menambahkan, pendaftaran jalur reguler ini dibuka secara online sebagai bagian dari penyesuaian dari kondisi tanggap darurat Covid-19 di Kota Palangka Raya. Tujuannya, tak hanya memudahkan masyarakat, khususnya calon siswa dan orangtua sehingga terhindar dari potensi terpapar virus penyebab flu Corona itu. (SAR)

BACA JUGA :  Terima Hibah, Muhammadiyah Bangun Sarana Ibadah dan Pendidikan di Satu Kawasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *