Sen. Okt 19th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

DMI, BKPRMI, dan Brigade Masjid Gelar Aksi Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

FOTO : IST

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya turut aktif dalam pencegahan Covid-19 serta penanggulangan dampaknya dengan menggelar aksi-aksi sosial. Di antaranya, penyemprotan cairan disinfektan, pendistribusian bantuan paket sembako, pembagian masker, dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Aksi sosial yang dilaksanakan DMI Kota Palangka Raya  bersama Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Brigade Masjid tersebut telah dilaksanakan sejak akhir pekan tadi.

Ketua Harian Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Palangka Raya H Rus’ansyah SAg MPd, Rabu (29/4/2020),  mengatakan, aksi sosial tersebut m merupakan tindak lanjut dari perintah Ketua PD DMI Kota Palangka Raya yang juga Wali Kota Fairid Nafarin.

“Arahan beliau agar DMI ikut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Corona serta penanggulangan dampaknya bagi masyarakat,” kata Rus’ansyah.

Dijelaskannya, relawan Covid-19 DMI Kota Palangka Raya bersama BKPRMI dan Brigade Masjid telah melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid, lembaga pendidikan, lembaga sosial, dan rumah-rumah penduduk.

“Kita juga membagikakan 500 paket sembako bagi kaum (marbot) masjid, kaum dhuafa, dan anak-anak yatim. Juga menyalurkan bantuan alat penyemprot disinfektan untuk pengurus DMI kecamatan,” ujarnya.

Ditambahkan Rus’ansyah, pihaknya juga gencar melakukan sosialiasi pencegahan Covid-19, baik secara langsung ke masyarakat maupun dengan memasang spanduk imbauan di lingkungan masjid, langgar, ataupun mushala di berbagai wilayah Kota Palangka Raya. (SAR)

BACA JUGA :  Perbaikan Jalan Menuju Kawasan Wisata Ini jadi Prioritas Pemkot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *