Jum. Des 4th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Daftar Pilkada, Ben-Ujang: Jangan Ragukan Kami!

Pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Kalteng Ben Brahim dan Ujang Iskandar bersiap menuju KPU untuk mendaftarakn diri di Pilkada tahun 2020, Sabtu (5/9/2020) siang. FOTO : IST

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Bakal calon gubernur/wakil gubernur Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr H Ujang Iskandar resmi  mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sabtu (5/9/2020) siang. Keduanya maju ke ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 berbekal pengalaman memimpin daerah.

Ben Brahim dan Ujang Iskandar datang ke sekretariat KPU Provinsi Kalteng di Palangka Raya menumpangi becak untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon usungan koalisi Partai Demokrat, Hanura, Gerindra, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (non-parlemen).

Seperti diketahui, Ben Brahim merupakan Bupati Kapuas aktif yang telah memimpin daerah itu selama dua periode. Sebelumnya, Dia juga memiliki pengalaman panjang di birokrasi termasuk saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalteng.

Pasangannya, Ujang Iskandar juga memiliki latar yang tak jauh beda. Ujang pernah menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) selama dua periode.

“Kami berdua memiliki pengalaman yang cukup sebagai mantan bupati dan birokrat di Kalteng. Seluruh karir kepegawaian dan politik sudah kami persembahkan untuk Kalteng. Jadi, jangan diragukan lagi,” kata Ben didampingi Ujang sesaat sebelum bertolak menuju KPU untuk mendaftarkan diri.

Ben Bramim menjelaskan, jika didaulat rakyat Kalteng untuk memimpin daerah, kinerja mereka akan difokuskan pada percepatan pembangunan di segala lini. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat masih tertinggalnya Bumi Tambun Bungai dibanding provinsi lain, khususnya di Kalimantan.

Percepatan pembangunan itu, lanjut Ben Brahim, salah satunya pembenahan infrastruktur transportasi, baik darat, laut, dan udara. Pembenahan ini dinilai penting  guna memperlancar akses barang keluar maupun masuk wilayah Kalteng. “Saya memiliki link (jaringan) dengan rekan-rekan di pusat,” tegasnya.

 

BACA JUGA :  Keterbukaan Penyelenggara dan Pengawas Penentu Suskses Pilkada Kalteng

REKOMENDASI PDIP, SUGIANTO ATAU RIBAN?

Pendaftaran pasangan Ben Brahim dan Ujang Iskandar ini menjadi yang pertama diproses KPU Provinsi Kalteng. Masa pencalonan sendiri dijadwal berlangsung selama 3 hari. KPU akan menutup pendaftaran pada 6 September 2020 (besok) sebelum pukul 00.00 WIB.

Pasangan lain yang digadang-gadang juga segera melakukan pendaftaran adalah kandidat petahana, H Sugianto Sabran. Informasi terhimpun, pejabat gubernur yang menjadi kandidat usungan koalisi Partai Golkar dan sejumlah partai lain akan mendaftarkan diri besok pagi usai olahraga bersama.

Sugianto hingga kini masih menunggu rekomendasi PDIP bersama kandidat lain, mantan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *