Jum. Sep 25th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Sugianto: Food Estate Usulan Saya ke Presiden

Deklarasi pasangan bakal calon Pilkada Kalteng tahun 2020 Sugianto Sabran-Edy Pratowo, di Tugu Soekarno, Palangka Raya, Senin (6/9/2020) FOTO : SARIPUDIN

PALANGKA RAYA, KBIRAYAPasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo menggelar deklarasi, Senin (7/9/2020) sore.

Di hadapan simpatisan parpol pengusung, kandidat petahana itu membeberkan keberhasilan yang telah diraih serta menargetkan sukses program food estate jika kembali terpilih memimpin daerah.

Sugianto dan Edy merupakan pasangan kandidat usungan koalisi Sembilan parpol, yakni PDIP, Golkar, PAN, PKB, PKS, PPP, Nasdem, Perindo, dan partai pendukung PBB. Keduanya telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, Minggu (6/9/2020).

Sugianto saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Kalteng dengan wakil Habib Ismail bin Yahya. Sedang bakal calon wakilnya Edy merupakan Bupati Pulang Pisau yang telah menduduki jabatan tersebut dua periode.

Pada kegiatan deklarasi yang digelar di monumen pemancangan tiang pembangunan Kota Palangka Raya atau Tugu Soekarno, Jalan S Parman tadi sore, Sugianto menegaskan salah satu prioritas kinerjanya jika kembali terpilih sebagai gubernur periode kedua adalah sukses program Food Estate.

Dikatakannya, program yang dijalankan di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu bukan saja penting sebagai penopang pangan nasional, namun juga akan sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kalteng. Ke depan, masyarakat Kalteng, khusunya para pemuda diupayakan menjadi prioritas tenaga pelaksana proyek pertanian ini.

“Food Estate itu usulan gubernur, tahun 2017 lalu dan kemudian disetujui Presiden RI Joko Widodo. Jadi, bukan program Bupati (Kapuas). Kita patut bangga karena ini program satu-satunya yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” tegas Sugianto.

Selain menyampaikan target-target pembangunan ke depan, Sugianto juga membeberkan sejumlah keberhasilan yang telah dicapai pemerintahannya di periode pertama yang hampir mendekati akhir. Di antaranya, pencapaian di bidang infratsruktur jalan darat, bantuan dana pendidikan, serta peningkatan APBD.

BACA JUGA :  Konsep Kuliah Daring Fisipol UM Palangka Raya Didukung Kemendikbud

“Saya sudah menjalankan semua itu (pembangunan), walau memang ada yang belum maksimal. Karena itu, butuh dukungan masyarakat untuk melanjutkan hingga tuntas,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Sugianto-Edy Arthon Dohong, melalui Sigit K Yunianto mengajak seluruh komponen koalisi partai pengusung untuk bersatu memenangkan pasangan ini.

“Sudah tidak ada lagi perbedaan (parpol), kita harus bergerak bersama karena masa kampanye ini hanya 2 bulan,” ajaknya.

Sigit berpesan, dalam aksi-aksi sosialisasi pasangan ini nantinya, seluruh partai pengusung hendaknya mengedepankan cara-cara yang “harati” (cerdas) sehingga mampu mendapat empati rakyat. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *