Ming. Okt 25th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Bangkitkan Semangat Berolahraga, PT Nestlé Indonesia Gelar “MILO Indonesia Virtual Run”

Ketua Panitia Hari Olahraga Nasional 2020 Dr Raden Isnanta MPd mewakili Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia - Ganesan Ampalavanar mengangkat bendera start "MILO Indonesia Virtual Run" disaksikan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Debora Tjandrakusuma dan Business Executive Officer-Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani, 9 September 2020 tadi di Jakarta.

PALANGKA RAYA, KBIRAYA Nestlé MILO terus menunjukkan komitmennya dalam membangkitkan semangat berolahraga masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui gelaran even olahraga lari, termasuk “MILO Indonesia Virtual Run” yang sedang dilaksanakan saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tersebut diresmikan di Jakarta, 9 September 2020 tadi oleh Dr Raden Isnanta MPd, mewakili Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang juga Ketua Panitia Haornas tahun 2020.

Peresmian periode berlari itu juga dihadiri Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar dan Business Executive Officer – Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani melalui siaran persnya, Rabu (16/9/2020), menjelaskan, even ini merupakan bagian dari gerakan MILO ACTIV Indonesia yang berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif.

“Dengan bangga kami persembahkan MILO Indonesia Virtual Run yang mengajak para pecinta lari di wilayah Kalimantan untuk turut menjadi bagian dari energi aktif Bangsa Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” sebut Mirna.

Pihaknya berharap, kegiatan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. “Kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama,” sambungnya.

Mirna menambahkan, even ini juga merupakan bentuk dukungan pihaknya atas anjuran Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskannya, pendaftaran peserta “MILO Indonesia Virtual Run” telah dibuka melalui situs www.milo.co.id sejak 1 september 2020 tadi dan akan ditutup 18 September 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Wali Kota Positif Corona, Puluhan Wartawan yang Sempat Wawancara Perlu Di-Rapid Test

“Pada program kali ini, seluruh peserta akan mendapatkan race jersey, e-BIB, produk MILO, dan medali finisher apabila sudah menyelesaikan perlombaan sesuai dengan kategori yang telah dipilih,” sebutnya.

MILO Indonesia Virtual Run menghadirkan dua kategori, “Individu” 10 kilometer dan “Family Run” 3 kilometer. Periode berlari akan dimulai pada 9-20 September. Semua peserta yang sudah menyelesaikan perlombaan dapat mengunggah hasil lari dengan menggunakan aplikasi tracker lari apa saja.

Ajang “MILO Indonesia Virtual Run” sendiri merupakan salah satu dari banyak even olahraga yang digelar Nestlé MILO. Sejak tahun 1980an, perusahaan produsen makanan dan minuman sehat ini telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di lebih dari 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga. Di antaranya, School Sports Development Program, MILO Jakarta International 10K, MILO Football Championship, dan Tantangan Juara MILO.

“Dengan semangat untuk terus menginspirasi anak-anak Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup aktif, untuk setiap 100 peserta yang mengikuti MILO Indonesia Virtual Run, kami akan memberikan bantuan alat-alat olahraga kepada sejumlah sekolah-sekolah dasar di berbagai daerah Indonesia,” pungkas Mirna.

Nurul Utami (30),  salah satu peserta lomba kategori individu 10 kilometer dari Pekanbaru, Riau, mengungkapkan, even “MILO Indonesia Virtual Run” telah mengobati kerinduan para pecinta olahraga lari seperti dirinya.

“Saya sudah melakukan persiapan fisik seperti melatih endurance dan menjaga asupan gizi, serta istirahat cukup agar tetap fit. Saya juga mengajak para pelari pemula untuk ikut berpartisipasi karena periode berlari yang cukup panjang selama 12 hari. Jadi, teman-teman bisa mencicil larinya untuk mencapai target finish,” ajaknya.

Nestlé Indonesia sendiri adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2 ribu merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

BACA JUGA :  Bagi Ibu Hamil, Ini Pesan Satgas Covid-19 Kalteng

Hingga saat ini, perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia itu telah mendirikan 40 pusat teknologi produk dan Penelitian dan Pengembangan di seluruh dunia. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Gurgaon.

Adapun Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Jaringan perusahaan ini memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti Dancow, MILO, Nescafé, Lactogrow, Cerelac, KitKat, Bear Brand, dan lainnya.

Nestlé MILO Activ-Go, salah satu produknya, merupakan minuman serbuk cokelat paduan dan ekstrak malt (barli) yang unik diperkaya kalsium, fosfor dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6. Minuman ini diformulasi untuk membantu metabolisme energi tubuh dalam mendukung aktivitas sepanjang hari. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *