Sab. Des 5th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Innalillahi, Ketua MUI Provinsi Kalteng Berpulang

Dokumentasi foto alm KH Anwar Isa (tengah) bersama Gubernur dan sejumlah tokoh lintas agama dan lintas budaya Kalteng.

PALANGKA RAYA, KBIRAYAKabar duka bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng). Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalteng KH Anwar Isa Lc berpulang ke rakhmatullah.

Anwar Isa meninggal di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (16/9/2020), jelang siang. Almarhum menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif tim medis di ruang ICU rumah sakit karena keluhan sakit pada bagian perut dan sempat tak sadarkan diri.

Kepergian Anwar Isa tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga dan jajaran MUI Provinsi Kalteng yang selama ini dipimpin almarhum.

Sekretaris Umum MUI Dr H Bulkani MPd mengatakan, almarhum yang biasa disapa Abi (ayah) itu bukan hanya dikenal sebagai ulama kharismatik di kalangan umat islam.

“Beliau juga merupakan tokoh ulama sekaligus tokoh masyarakat yang secara pribadi dan organisasi mampu merangkul serta dekat dengan kalangan agama lain di Kalteng,” sebut Bulkani.

Terpisah, kabar meninggalnya Anwar Isa ini dengan cepat mendapat respon dari berbagai kalangan. Ketua Pengurs Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalteng H Ahmad Syar’i, mengungkapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan serta MUI Provinsi Kalteng.

“Keluarga besar PW Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian beliau,” ujar Syar’i.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng ini melanjutkan, almarhum merupakan tokoh panutan kaum muslimin yang banyak berjasa bagi kemajuan Bumi Tambun Bungai lewat kiprahnya selaku ulama, da’i, dan ustaz.

Ungkapan duka cita juga disampaikan keluarga besar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalteng. Ketua SMSI H Sutransyah, mengungkapkan, pihaknya turut mendoakan agar almarhum mendapat tempat yang lapang di sisi-Nya.

“Semoga juga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT,” ujar Sutransyah.

BACA JUGA :  Datangi Permukiman Padat Penduduk, Ini yang Dilakukan Tim Lapangan MCCC Kalteng

Hal yang sama juga disampaikan jajaran Dewan Pembina SMSI Kalteng. “Semoga almarhum Abi khusnul khatimah, dilapangkan kuburnya, diterima amal baiknya, serta diampuni dosa-dosa beliau,” kata anggota Dewan Pembina SMSI Kalteng Nor Ivansyah. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *